SISWA MAN 1 GRESIK BORONG 8 MEDALI DALAM KEJUARAAN SAINS NASIONAL

Gresik, bertepatan pada tanggal 15 November 2023, siswa MAN 1 Gresik kembali menorehkan hasil membanggakan. Prestasi demi prestasi terus mengalir dari siswa dari madrasah yang beralamat di Jalan Raya Bungah 46 Gresik tersebut.
Prestasi terbaru dipersembahkan siswa MAN 1 Gresik dalam Kejuaraan Sains Nasional. Dalam kejuaraan tersebut siswa MAN 1 Gresik sukses meraih 8 medali. Medali yang diraih siswa MAN 1 Gresik meliputi 4 gold medal, 3 silver medal, dan 1 bronze medal.
Kedelapan medali tersebut diraih siswa MAN 1 Gresik yang meliputi,

  1. Revi intan Safitri (X-6) Bronze Medal Mapel Ekonomi
  2. Zakiyatun Nabila Putri Tsani (X-8) Gold Medal Kebumian
  3. Indy Fakhrotun Nisa’ (X-9) SIlver Medal Kimia
  4. Rahma Wardani Aulia (X-9) Gold Medal Sejarah
  5. Allisya Putri Auliya (X-12) Gold Medal Bahasa Inggris
  6. Zalfa Arini Rahma (X-8) SIlver Medal Kimia
  7. Putri Nazilatur Ramadhani (X-12) Gold Medal PKn
  8. Marsya Ayudhia Jessica Anastasya (X-5) SIlver Medal Fisika

Kesemua medali yang diraih oleh siswa MAN 1 Gresik diselenggarakan oleh tiga lembaga yang berbeda. lembaga tersebut meliputi Pusat Kejuaraan Nasional, National Heroes Competition, Science Competition, dan Advance Student Competition (IASC).

Kepala madrasah Drs. H. Muhari, M.Pd.I merespon positif atas keberhasilan siswa-siswi MAN 1 Gresik. Keberhasilan ini merupakan kerja sama seluruh komponen madrasah baik itu pimpinan, guru, pegawai, maupun pihak komite. Beliau berharap prestasi demi prestasi yang telah diraih dapat ditingkatkan. keikutsertaan siswa dalam berbagai even atau kejuaraan merupakan aktualisasi diri atas hasil yang didapatkan dalam kegiatan pembelajaran di kelas.

Leave a Comment